HUT Ke-9, Brantas Energi Terus Dukung Program Kelistrikan 35.000 MW

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Rabu, 16 Des 2020 11:14 WIB
Brantas Abipraya
Foto: Brantas Abipraya
Jakarta -

Anak usaha PT Brantas Abipraya (Persero) yakni PT Brantas Energi menggelar tasyakuran virtual hingga webinar yang mengangkat tema 'Membangun Energi Optimis Menuju Sukses Dunia-Akhirat'. Hal itu dilakukannya dalam rangka merayakan hari jadi perusahaan yang ke-9.

"Dengan usia ke-9 ini, semoga Brantas Energi dapat terus berkarya, terus melanjutkan semangat mendukung program kelistrikan Pemerintah yaitu mencapai 35.000 megawatt," ujar Direktur Utama PT Brantas Energi Sutjipto dalam keterangan tertulis, Rabu (16/12/2020).

Sutjipto menambahkan Brantas Energi yang lahir pada 12 Desember 2011 ini juga memberikan apresiasi tertinggi dengan adanya penyerahan penghargaan kepada tiga karyawan terbaiknya selama perusahaan yang berinvestasi di energi terbarukan, khususnya Hydro Power yang berdiri pada acara tasyakuran HUT.

"Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan semangat Brantas Energi untuk tetap produktif, berprestasi walau saat ini Indonesia dan Global sedang diterpa pandemi, kita semua tetap harus optimistis untuk terus maju, berkembang dan bertransformasi untuk karya dan kinerja unggul," kata Sutjipto.

Sebagai informasi, Brantas Energi telah berhasil mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Padang Guci di Desa Bungin Tambun III dengan daya 3 x 2,0 Megawatt (MW), PLTM Sako 1 yang berlokasi di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dengan menghasilkan daya 2x3 MW yang akan mampu mengaliri listrik untuk 12 ribu rumah dengan daya terpasang 450 watt.

Tak hanya tenaga air, Brantas Energi juga menjajaki Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan membangun PLTS Gorontalo sebesar 2,0 MWp dan tak menutup kemungkinan untuk merambah bisnis jenis Energi Baru dan Terbarukan (EBT) lainnya.

(ega/ara)