BPH Migas Dukung Layanan Pesan Antar Pertamina Jadi Model Bisnis Baru

Abu Ubaidillah - detikFinance
Minggu, 27 Des 2020 20:27 WIB
M. Fanshurullah Asa
Foto: BPH Migas
Jakarta -

Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa dalam tanggung jawabnya sebagai Koordinator Satgas Nataru 2020 Kementerian ESDM bidang BBM mendukung ide layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDF). Menurutnya, PDS bisa diwujudkan sebagai konsep bisnis baru Pertamina dalam melayani BBM masyarakat sebagai 'SPBU virtual'.

"Ke depan masyarakat tidak perlu antrean panjang dan capek-capek datang ke SPBU untuk membeli BBM. cukup dengan telpon, atau pesan online dengan kode tertentu atau SMS, BBM bisa diantar ke rumah atau tempat yang diinginkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (27/12/2020).

Ifan, sapaan akrabnya mengatakan PDS juga menjadi bagian dari peningkatan pelayanan masyarakat dalam menjamin ketersediaan BBM di NKRI.

Ia pun mengimbau PDS diperbanyak di penyalur atau SPBU seluruh Indonesia dengan catatan harus menjaga safety dan ekstra hati-hati karena menyangkut bahan bakar.

"Jadi mulai motoris, tangki dan operator yang membawa hingga pengisian BBM di kendaraan konsumen baik di rumah atau lokasi yang ditentukan harus sesuai SOP dengan mengutamakan keselamatan kerja," tegasnya.



Simak Video "Kepala BPH MIGAS Ajak Masyarakat Optimistis Sambut New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/dna)