Rapat Perdana di Komisi VII, Ribka Tjiptaning Disambut Pantun Tifatul

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 19 Jan 2021 13:00 WIB
Ribka Tjiptaning
Ribka Tjiptaning/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Ribka Tjiptaning mengikuti rapat perdana di Komisi VII DPR RI hari ini setelah dirotasi dari Komisi IX DPR RI. Ia pun disambut pantun oleh anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS Tifatul Sembiring.

Tifatul mulanya mengucapkan selamat datang kepada Ribka yang mengikuti rapat ini.

"Pertama saya ucapkan selamat datang kepada Mbak Ribka Tjiptaning sebagai anggota Komisi VII, dari Komisi IX ya mbak sebelumnya, luar biasa. Saya pikir tadi Pak Ketua mau sampaikan pengumuman lingkungan hidup balik ke Komisi VII. Saya sudah deg-degan ternyata sama deg-degannya dengan hadirnya Mbak Ribka di sini," katanya.

Tifatul pun meminta izin pimpinan rapat untuk memberikan pantun kepada Ribka Tjiptaning. Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto. Berikut petikannya:

Kalau takut dilamun ombak
Jangan berumah di tepi pantai
Kalau takut jantung bergolak
Jangan masuk ke dalam partai

Dia melanjutkan, pihaknya memperhatikan dinamika yang terjadi. Dia juga menuturkan, Komisi VII DPR RI juga membahas vaksin.

Sebagai informasi, Ribka menjadi sorotan karena ia menolak divaksinasi. Ia sendiri lebih memilih untuk membayar denda daripada divaksinasi.

"Bagus lah dinamikanya kita lihat itu, selamat datang Mbak Ribka bergabung di Komisi VII. Ini ada vaksin-vaksin di sini mbak, tapi dengan Menristek nanti ya urusannya itu ya, kemarin kita bahas vaksin-vaksin dengan Menristek," ujarnya.

(acd/ara)