Sumur Pertamina di Tarakan Keluarkan Lumpur dan Bau Menyengat

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 05 Apr 2021 07:35 WIB
Sumur minyak milik PT. Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field di kawasan Kampung Satu, Tarakan, Minggu sore (4/4) mengeluarkan semburan lumpur dan bau.
Foto: ANTARA FOTO/Susylo Asmalyah
Jakarta -

Sumur minyak milik PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field di kawasan Kampung Satu, Tarakan, Minggu sore mengeluarkan semburan lumpur sekitar 10 meter dengan mengeluarkan aroma yang agak menyengat.

Bau yang dikeluarkan dari sumur tersebut tercium sampai radius sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Terlihat mobil pemadam di kebakaran Pertamina dan para petugas sibuk mengatasi semburan lumpur yang kawasannya dekat pinggir jalan namun dibatasi pagar kawat.

Serta tampak beberapa personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Kalimantan Utara. Kejadian ini juga menjadi tontonan warga yang melintas area Kampung Satu. Para pengendara kebanyakan roda dua berhenti dan menonton semburan lumpur dari kejauhan.

Suwandi salah seorang warga di kawasan Kampung Satu mengatakan melihat semburan lumpur dengan mengeluarkan bau sekitar pukul 15.00 Wita.

"Aromanya keciuman sampai beberapa kilometer. Tadinya semburan itu kecil tapi tiba-tiba jadi tinggi," kata Suwandi dikutip dari Antara, Senin (5/4/2021).

Rencananya pihak PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field memberikan keterangan terkait semburan lumpur di sumur miliknya pada hari Senin (5/4).

Lihat juga video 'Dahsyatnya Kebakaran Kilang Pertamina di Balongan':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)