Cara Dapat Diskon Tarif Listrik Selama Ramadhan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 16 Apr 2021 03:05 WIB
Diskon Tarif Listrik
Foto: Ilustrasi Diskon Tarif Listrik (M Fakhri Aprizal/Tim Infografis)
Jakarta -

Diskon tarif listrik untuk pelanggan 450 dan 900VA bersubsidi masih, berlanjut, termasuk di masa Ramadhan ini. Stimulus listrik ini masih bisa dinikmati mulai April-Mei-Juni 2021.

Stimulus listrik tersebut sudah diberikan sejak awal masa pandemi virus Corona (COVID-19), yaitu April 2020. Setelah berakhir Juni, apakah diskon listrik bakal diperpanjang?

EVP Tarif dan Subsidi PT PLN (Persero) Tohari Hadiat hanya mengatakan bahwa pemerintah melalui PLN baru memperpanjang stimulus untuk periode April-Juni 2021, atau triwulan II.

"Untuk periode triwulan II itu sudah ada keputusannya dari pemerintah yang diterbitkan, di mana keputusan dari pemerintah tersebut intinya bahwa seluruh pelanggan yang telah menerima stimulus di periode 2020 dan triwulan I, nilainya 50% diberikan di triwulan II," kata dia dalam diskusi virtual, Rabu (14/4/2021).

Maksud Tohari bahwa per April ini skema diskon tarif listrik dipangkas 50%. Jadi pelanggan 450VA yang semula menikmati listrik gratis akan mulai dikenakan tarif 50% dari yang seharusnya dibayarkan. Sedangkan pelanggan 950VA bersubsidi yang sebelumnya menikmati diskon 50%, per bulan ini hanya diberikan potongan 25%.

Sebagai penerima penugasan dari pemerintah, PLN kata dia tetap siap sedia jika diberikan penugasan untuk perpanjangan diskon listrik.

"Tentu PLN dalam posisi selalu harus dan selalu siap untuk menjalankan penugasan pemerintah. Yang penting didiskusikan seperti apa modelnya dari awal, sehingga kami memiliki persiapan yang cukup untuk menjalankannya sesuai dengan arahan atau penugasan dari pemerintah," tambahnya.

Jadi pada intinya, diskon tarif listrik masih akan berlaku sampai Juni ini. Bulan berikutnya, tunggu kabar selanjutnya ya.

Pengin dapat diskon tarif listrik selama masa Ramadhan? Langsung klik halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2