Ditelepon Gubernur Edy Soal Harga BBM Naik, Ini Respons Ahok

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 06 Mei 2021 11:42 WIB
Ahok
Foto: 20Detik
Jakarta -

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama buka suara soal telepon dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi soal kenaikan harga BBM di wilayah Sumut.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengakui Edy memang menghubungi dirinya untuk menanyakan soal harga BBM yang naik di Sumut. Dia menyebut hubungannya dengan Edy cukup baik.

"Iya benar. Karena memang kenal baik dan kadang kontak dengan beliau," ujar Ahok kepada detikcom lewat pesan singkat, Kamis (6/5/2021).

Sebelumnya, Edy menelepon Ahok untuk bertanya perihal apa benar harga BBM naik di Sumut karena adanya Pergub no1 2021tentang kenaikan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).

Menurut Ahok, waktu dia mendapatkan telepon dari Edy, dia minta waktu dulu untuk mencari tahu ke jajaran direksi apa yang membuat harga BBM di Sumut naik. Setelah mendapatkan jawabannya dia langsung mengirim pesan WhatsApp ke Edy.

Dari laporan jajaran direksi Pertamina, Ahok menyebutkan bahwa benar harga BBM di Sumut naik karena adanya Pergub Nomor 1 2021 yang mengatur kenaikan pajak BBM.

"Waktu telepon saya masih perlu cari tahu kenapa naik. Kemudian baru dapat jawaban dan saya WA ke pak gub, bahwa kenaikan dikarenakan adanya Pergub baru," ungkap Ahok.

Lihat juga Video: Indonesia Targetkan 2030 Setop Impor BBM-LPG

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2

Tag Terpopuler