BPH Migas Puji Pertashop Terintegrasi di Kabupaten Bandung

Khoirul Anam - detikFinance
Minggu, 23 Mei 2021 23:08 WIB
Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa
Foto: BPH Migas
Jakarta -

Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa berkunjung ke beberapa lokasi Pertashop di Kabupaten Bandung. Dalam kunjungannya, pria yang akrab disapa Ifan ini memuji Pertashop yang sudah terintegrasi dengan bisnis lainnya.

"Saya sudah keliling, bahkan sampai ke Sumatera, baru saya temukan yang sudah maju berjalan seperti ini," ujar Ifan dalam keterangannya, Minggu (23/5/2021).

Ifan memaparkan Pertashop tersebut bisa jadi percontohan karena terintegrasi dengan bisnis lainnya seperti BRILink, penjualan Bright Gas, pulsa, air mineral dan lain-lain. Menurut Ifan, Pertashop boleh juga dikembangkan untuk menjual sembako, dengan catatan tanpa menjual rokok.

Sementara itu Sales Area Manager MOR III Pertamina Bandung Gustiar Widodo menjelaskan Pertashop di wilayahnya ada 32 lokasi dan 60% sudah terintegrasi. Ke depan, lanjut Gustiar, Pertashop akan dikembangkan untuk penjualan sembako, pupuk dan lain-lain.

Selain ke beberapa Pertashop, kunjungan juga dilakukan ke Microsite Exxon Mobile. Adapun kunjungan itu dilakukan bersama anggota Komite BPH Migas Ahmad Rizal, Danramil Ciparay Kapten Inf. Aang Purtoni mewakili Dandim 0624 Kabupaten Bandung, Danramil Margarahayu Kapten Inf. Asep Rudi, dan SBM Pertamina Bandung Warih Wibowo.

(ega/ega)