ADVERTISEMENT

Erick Thohir Sebut Blok Rokan Jadi Kado Hari Kemerdekaan RI ke-76

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 10 Agu 2021 19:41 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjukkan kebahagiaannya atas beralihnya pengelolaan Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ke PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Erick menunjukkannya dengan mengunggah sebuah video narasi melalui akun Instagram resminya @erickthohir. Dalam video berdurasi 2 menit 8 detik itu Erick mengatakan, Indonesia baru saja mengukir sejarah baru dengan kembalinya pengelolaan wilayah kerja Blok Rokan ke Indonesia.

Menurutnya capaian itu juga menjadi kado bagi Indonesia yang sebentar lagi merayakan hari kemerdekaan yang ke-76.

"Ini adalah kado ulang tahun kemerdekaan ke-76 bagi seluruh rakyat Indonesia dan juga kontribusi nyata BUMN membangun ketahanan kemandirian dan kedaulatan energi Indonesia," tuturnya dilansir Selasa (10/8/2021).

Erick mengatakan, wilayah kerja Rokan merupakan salah satu blok yang menjadi penghasil utama minyak nasional. Blok ini juga memiliki peran penting untuk memenuhi target produksi nasional dengan kontribusi hingga 24%.

"Juga merupakan komitmen investasi dengan jumlah pengeboran sumur terbesar di antara wilayah kerja migas lainnya di Indonesia," ucapnya.

Erick juga mengaku bangga dengan keputusan dari 98% tim Chevron Pacific Indonesia yang bersedia beralih bekerja untuk Pertamina. Tercatat Pertamina sudah menerima 2.689 eks pekerja Chevron.

(das/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT