Krisis BBM di Inggris Bikin Kacau, Orang Nekat Curi Bensin di Mobil Parkir!

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 28 Sep 2021 16:22 WIB
Krisis BBM tengah melanda Inggris. Kondisi itu membuat antrean kendaraan terjadi di SPBU yang masih memiliki stok BBM.
Krisis BBM di Inggris Bikin Kacau, Orang Nekat Curi Bensin di Mobil Parkir!
Jakarta -

Inggris dihantam krisis BBM. Saat banyak orang harus mengantre di pom bensin berjam-jam, ada oknum yang nekat mencuri bensin dari mobil orang lain yang terparkir.

Dari video yang diunggah Mirror, salah satu korban menceritakan bagaimana ada seseorang yang mencuri bensin mobilnya. Dijelaskan, saat mobil terkunci pencuri melubangi tangki bensin di bawah mobil.

"Pencuri mengebor lubang di mobil untuk mencuri bensin, saat pintu mobil terkunci," kata salah satu korban Shadrack Olaloko dalam video di Mirror, dikutip Selasa (28/9/2021).

Diduga pencuri itu mengambil bensin untuk dijual kembali. Mengingat saat ini banyak orang yang membutuhkan bensin. "Jadi pencuri telah memutuskan untuk menguangkan dengan mencuri bensin langsung dari mobil yang telah diisi orang," tulis situs Mirror.

Sebagai informasi, Inggris tengah diterpa krisis BBM. Kondisi ini menciptakan efek domino ke berbagai sektor mulai dari kesehatan sampai industri lainnya. Dilansir dari independent.co.uk krisis ini juga membuat restoran, pompa bensin dan supermarket tutup.

Tidak hanya itu, situasi itu juga dimanfaatkan oleh oknum yang mencari untung. Seorang wanita diketahui menjual bensin 10 liter seharga 50 pound sterling setara Rp 976.600 (kurs Rp 19.532).

Harga itu disebut 4 kali lebih mahal dari harga asli bensin. Postingan itu diunggah di grup Facebook Stockport, lengkap dengan foto dua kaleng bensinnya.

Lalu, orang yang rela mengincar bensin rela mengantre dari pagi buta yakni sekitar jam 5 pagi. Bahkan, perebutan bensin juga memicu perkelahian di antara pelanggan. Akibat krisis BBM, tak banyak orang bepergian. Biasanya kota penuh aktivitas lalu lintas, dan kini sepi.

Lihat juga Video: Inggris Bicara Komitmen Perubahan Iklim di Majelis Umum PBB

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)