Sudah Lihat Belum Mobil Listrik yang Dijajal Luhut? Nih Barangnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Sabtu, 02 Okt 2021 08:00 WIB
Gaya Luhut Jajal Mobil Listrik Kuning di Pabrik Karawang
Foto: Dok. Kemenko Marves: Menko Luhut jajal mobil listrik
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berkesempatan menjajal mobil listrik pabrikan Wuling Motors Indonesia. Hal ini dilakukan saat dirinya melakukan kunjungan ke pabrik mobil listrik di Karawang, Jawa Barat.

Pabrik itu dikelola PT SMGW atau Wuling Motors Indonesia. Luhut mengaku ingin mengetahui perkembangan produksi mobil listrik.

Dalam kunjungan itu, Luhut melihat-lihat langsung pekerjaan mobil di dalam pabrik. Dia juga sempat menjajal sebuah mobil listrik berwarna kuning, bukan cuma naik ke mobil dia juga nampak mengendarainya.

Pabrik yang dikunjungi Luhut memang telah diresmikan sejak tahun 2017 dan memproduksi berbagai jenis mobil. Tapi, saat ini pabrik Wuling ini sedang merambah pasar mobil listrik. Uji coba produksi sudah dilakukan, Luhut pun meminta pabrik ini agar memasarkan produk mobil listrik di akhir 2022.

"Kalau bisa dipasarkan secepatnya, akhir 2022, agar masyarakat bisa beralih ke mobil listrik lebih cepat," kata Luhut dalam keterangan tertulis Jumat (1/10/2021).

Usut punya usut kendaraan listrik yang dijajal Luhut adalah mobil listrik Wuling Mini EV. Penampakan mobilnya sangat mungil, yang dikendarai Luhut waranya kuning terang dengan aksen putih di bagian atap mobil.

Seperti apa spesifikasi mobil listrik yang dijajal Luhut? Langsung klik halaman berikutnya.