PPSDM Migas Buka Pelatihan Gas Management System

Angga Laraspati - detikFinance
Kamis, 04 Nov 2021 12:58 WIB
PPSDM Migas
Foto: dok. PPSDM Migas
Jakarta -

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menggenjot program pelatihan energi bersih. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan Gas Management System.

Pemimpin pelatihan, Hasan Syukur menjelaskan tujuan dari diadakannya pelatihan tersebut adalah agar peserta mampu menjelaskan kegiatan operasional Gas Management System.

"Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu menjelaskan kegiatan operasional Gas Management System pada Transportasi Gas secara Open Access," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/11/2021).

Ia menambahkan peserta pelatihan merupakan pekerja/karyawan yang mempunyai kompetensi dan berasal dari Perusahaan Gas Negara, Triguna Internusa Pratama, dan Bayu Buana Gemilang.

"Sasarannya tentu saja terciptanya pekerja/karyawan yang mempunyai kompetensi teknis, manajerial dan sosiokultural agar bisa melakukan pengawasan kegiatan operasional Gas Management System pada Transportasi Gas secara Open Access," imbuhnya.

Sebagai informasi, apa yang dilakukan oleh PPSM Migas ini sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs) yang membuat Indonesia dituntut memperbaiki akses pada teknologi dan riset energi bersih di tahun 2030.

Oleh karena itu dengan Peraturan Pemerintah nomor 79 Tahun 2014, Program Pengembangan Energi nasional memuat Program Minimalisasi Penggunaan Minyak Bumi dan pemanfaatan Gas Bumi dalam Negeri.

(prf/ang)