Kemenhub Mau Ojol di Jakarta Pakai Motor Listrik, Gojek Siap-siap

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 21 Nov 2021 19:05 WIB
Gojek Uji Coba Motor Listrik Taiwan
Foto: Dok. Gojek

Sejauh ini, pilot project sudah dijalankan dan antusiasme dari mitra driver untuk menggunakan motor listrik sangat besar. Begitu juga dengan konsumen yang telah siap menggunakan layanan pesan antar dengan motor listrik.

"Buat kami, ini adalah kesempatan untuk bisa mengundang masyarakat dapat berpartisipasi dalam gerakan ini. Jadi mereka bisa menunjukkan keinginannya untuk memesan atau order layanan pesan antar kepada mitra Gojek yang menggunakan motor listrik," kata Co-Founder & CEO Gojek, Kevin Aluwi.

Gojek telah mengumumkan akan melakukan uji coba komersial pemanfaatan motor listrik yang menerapkan skema baterai swap. Pada tahap ini, Gojek akan menggunakan 500 unit motor listrik di Jakarta Selatan.

Selanjutnya akan meningkatkan skala uji coba dengan target awal pemanfaatan sampai dengan 5 ribu unit motor listrik dan jarak tempuh penggunaan motor listrik sebanyak 1 juta kilometer di dalam platform Gojek.

Dalam uji coba komersial tersebut, para pengguna setia Gojek akan dapat memilih motor listrik pada saat menggunakan layanan GoRide dengan area pick up dan drop off di Jakarta Selatan.

Sementara, mitra driver yang menggunakan kendaraan listrik akan terus dapat menjadi bagian dari layanan Gojek lainnya seperti GoFood, GoSend Instant, GoShop dan GoMart.


(hal/dna)