Respons Pertamina Usai Disentil Erick Thohir soal Toilet SPBU Bayar

ADVERTISEMENT

Respons Pertamina Usai Disentil Erick Thohir soal Toilet SPBU Bayar

Siti Fatimah - detikFinance
Rabu, 24 Nov 2021 06:00 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Komisi VI DPR menggelar rapat kerja membahas pelaksanaan pembelian Vaksin COVID-19.
Foto: Rengga Sancaya

Respons Pertamina
Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading PT Pertamina (Persero), Irto Ginting mengatakan, Pertamina akan meminta kepada seluruh pemilik SPBU untuk menggratiskan fasilitas toilet umum.

Menurutnya, selama ini juga sudah ada beberapa fasilitas toilet SPBU yang gratis. Pihaknya juga mengatakan, toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU.

"Sebenarnya sudah banyak yang gratis juga," ujar Irto kepada detikcom.

"Kami sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, tidak hanya layanan BBM namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya," sambungnya.

Pertamina Pastikan Toilet SPBU Gratis

Irto mengatakan, pihaknya akan mengupayakan untuk merealisasi arahan Erick Thohir. Termasuk bagi SPBU yang merupakan mitra Pertamina. Sebagai langkah untuk memastikan semua SPBU memberikan layanan toilet gratis, Pertamina akan melakukan pengecekan dan sosialisasi bagi pemilik SPBU secara berkala.

"Kita upayakan ya, untuk pelayanan ke masyarakat. Kita akan melakukan pengecekan dan sosialisasi secara periodik," pungkasnya.


(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT