ADVERTISEMENT

Viral SPBU Tak Mau Dibayar Uang Tunai!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 20 Des 2021 11:49 WIB
PT Pertamina (Persero) mengupayakan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi mencukupi selama ramadan dan masa mudik Lebaran 2014. Saat ini produksi minyak pertamina sebanyak 292.000 barel per hari dan diupayakan terus meningkat. Pada Lebaran 2013, berdasarkan data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral konsumsi BBM naik sekitar 14 persen dari kondisi normal.
Foto: Rachman Haryanto (Ilustrasi SPBU)
Jakarta -

Media sosial dihebohkan oleh seorang konsumen yang mempertanyakan SPBU tidak menerima pembayaran secara tunai. Pengalaman tersebut dibagikan salah seorang konsumen yang mengisi BBM di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Communication Marketing Operation Region Jakarta dan Jawa Barat PT Pertamina (Persero) Eko Kristiawan buka suara mengenai hal tersebut. Dia membenarkan hal itu dan mengatakan jika SPBU yang dimaksud ialah SPBU khusus non tunai dan self service. Serta, hanya ada satu sebagai percontohan.

"SPBU yang dimaksud merupakan SPBU khusus non-tunai self-service, dan hanya ada satu SPBU sebagai percontohan. Tepatnya di SPBU COCO 31.124.01 yang berlokasi di Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan," katanya kepada detikcom, Senin (20/12/2021).

Dia menerangkan, SPBU tersebut bertujuan untuk mendorong pembayaran non tunai khususnya roda empat. Sementara, untuk roda dua masih bisa dilakukan secara tunai.

Dia menambahkan, untuk SPBU lain masih menerima pembayaran secara tunai maupun non tunai.

"Ini adalah SPBU percontohan yang bertujuan untuk mendorong penggunaan pembayaran cashless. Jalur cashless diberlakukan untuk roda empat ke atas, sementara untuk konsumen roda dua masih bisa melakukan pembayaran secara tunai," terangnya.

"Sementara di SPBU lain di Jakarta maupun daerah lain masih bisa dengan opsi pemakaian cashless dan pembayaran secara tunai," sambungnya.

Lihat juga Video: Relawan Erick Thohir Dukung Toilet SPBU Gratis: Sebuah Perubahan

[Gambas:Video 20detik]



(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT