ADVERTISEMENT

Menteri ESDM Cek Pasokan BBM-LPG saat Nataru, Begini Kondisinya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 26 Des 2021 18:43 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif saat kunjungan ke PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Minas
Foto: Dok Diskominfotik Riau
Jakarta -

Menteri ESDM Arifin Tasrif melakukan kunjungan kerja ke Fuel Terminal Padalarang, Jawa Barat pada Jumat lalu (24/12). Kunjungan ini memastikan pasokan dan penyaluran BBM, LPG hingga avtur selama Natal dan Tahun Baru 2022.

"Seluruh personil Pertamina siap menjalankan semua tugasnya, khususnya Pertamina Patra Niaga untuk terus melayani masyarakat agar bisa mendapatkan BBM dan LPG akhir tahun ini," ujar Arifin dalam keterangan tertulis, Minggu (26/12/2021).

Arifin mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) dalam menjamin ketersediaan energi untuk masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, walaupun masih diberlakukannya kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), tim Satgas Nataru Pertamina Patra Niaga tetap berupaya secara optimal seperti pada Satgas Nataru di tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini dilakukan melalui monitoring ketersediaan stok, mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM di jalur wisata, menyiagakan fasilitas dan layanan tambahan di titik-titik yang berpotensi padat, serta menjamin distribusi BBM dan LPG untuk masyarakat aman.

"Secara nasional stok BBM, LPG, dan avtur termonitor sangat baik. Kami juga turut mengantisipasi konsumsi BBM di lokasi yang banyak kegiatan selama Hari Raya Natal, maupun pada lokasi wisata. Selain itu kami juga menyediakan layanan tambahan yang beroperasi dengan maksimal. Sehingga masyarakat dapat menikmati liburan Natal dan Tahun Baru dengan tenang," jelas Alfian.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT