WSBP Targetkan Perbaikan Dermaga BBM Pertamina di Bali Rampung April

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 26 Jan 2022 06:32 WIB
WSBP Targetkan Perbaikan Dermaga BBM Pertamina di Bali Rampung April
Foto: Dok. Waskita Beton Precast
Jakarta -

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) tengah mengerjakan proyek perbaikan Breasting Dolphin (konstruksi sandar kapal) berkapasitas 6500 Dead Weight Ton (DWT) di Kabupaten Karangasem, Bali.

"Saat ini perusahaan tengah mengerjakan proyek perbaikan Breasting Dolphin kapasitas 6500 DWT di Dermaga Integrated Terminal Manggis di Bali," ujar Direktur Pengembangan Bisnis PT Waskita Beton Precast Tbk Sugiharto, Rabu (26/1/2022).

Proyek milik PT Pertamina (Persero) ini diharapkan dapat selesai pada April 2022. Adapun progress pekerjaan per awal Januari 2022 mencapai 73,2%.

"Perusahaan terus berupaya menyusun strategi untuk menjangkau pasar eksternal dengan melakukan kemitraan dan kolaborasi dengan BUMN lainnya," tambahnya.

Proyek perbaikan ini bertujuan untuk menggantikan Breasting Dolphin yang sebelumnya mengalami kerusakan. Lingkup pekerjaan WSBP dalam proyek ini mencakup pekerjaan konstruksi mulai dari persiapan, pembongkaran, pemancangan, perlengkapan, dan pengujian.

Dalam pelaksanaan pekerjaan, WSBP berkomitmen untuk mengedepankan penerapan prinsip-prinsip Quality, Health, Safety, and Enviroment (QHSE) yang baik. Selain itu, WSBP juga berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi UMKM dalam pelaksanaan proyek.

WSBP menargetkan perolehan nilai kontrak baru pada 2022 sebesar Rp 3,5 triliun. Optimisme WSBP didukung oleh potensi pasar yang cukup besar dari proyek Grup Waskita, seperti proyek bendungan, transmisi, dan jalur kereta. Selain itu WSBP juga memiliki target proyek baru dari proyek dari pasar eksternal yang berasal dari proyek pemerintah, BUMN, dan swasta.

(ara/ara)