Nggak Cuma Kota di Jawa, Warga Batam Kini Bisa Nikmati Gaslink

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 31 Mar 2022 13:41 WIB
Jargas
Ilustrasi Jaringan Gas
Jakarta -

Sebagai wujud komitmen untuk memperluas pemanfaatan gas bumi, PT Gagas Energi Indonesia ("Gagas") selaku bagian Subolding Gas Pertamina terus menggiatkan usahanya untuk menjangkau sektor industri dan komersial yang belum dijangkau oleh jaringan gas pipa.

Setelah menjangkau pelanggan di beberapa kota di Pulau Jawa, kini Gagas membawa Gaslink C-cyl untuk pelanggan-pelanggan di Kota Batam, Kepulaun Riau.

Gaslink C-cyl yang mulai dikenalkan pada awal tahun 2021 adalah Compressed Natural Gas ("CNG") untuk pelanggan sektor industri dan komersial yang disalurkan menggunakan tabung dengan kapasitas 20-25 M3 atau setara dengan 20 Kg.

RM Mak Uncu adalah pelanggan pertama di Kota Batam yang merasakan penyaluran gas bumi melalui Gaslink C-cyl. Rumah makan ini akan memanfaatkan C-cyl dengan volume gas sebesar 500 M3/ bulan.

Fintos selaku pemilik RM Mak Uncu menyampaikan sangat antusias dengan kehadiran Gaslink C-cyl di kota Batam. "Jaminan akan ketersediaan pasokan adalah salah faktor utama kami dalam memilih supplier gas. Gagas melalui Gaslink C-cyl menyampaikan bahwa mereka mampu memenuhi hal tersebut," jelas Fintos.

Penyaluran gas ke RM Mak Uncu dilakukan pada Selasa, 29 Maret 2022 dan dihadiri langsung oleh Faris Aziz, Direktur Sales dan Operasi PT PGN Tbk, Direktur Utama Gagas, Muhammad Hardiansyah, dan General Manager Sales and Operation Regional I, Afdal.

Bersambung ke halaman selanjutnya.