DPR Panggil Bos Pertamina Bahas Pasokan BBM Jelang Lebaran

ADVERTISEMENT

DPR Panggil Bos Pertamina Bahas Pasokan BBM Jelang Lebaran

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 06 Apr 2022 14:41 WIB
PT Pertamina (Persero) kembangkan Kilang Balikpapan yang tahun ini berusia 100 tahun. Pengembangan kilang ini diharapkan dapat memangkas impor BBM.
Foto: Iswahyudi/detikcom
Jakarta -

Komisi VII memanggil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Wdyawati untuk melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) siang ini. Adapun agenda rapat siang ini yakni penjelasan tentangan ketahanan BBM, kinerja Pertamina hulu, persiapan kilang menghadapi Lebaran, dan progres GRR Tuban.

Rapat dibuka dan dipimpin Wakil Ketua Komisi VII Maman Abdurrahman. Rapat ini dibuka sekitar pukul 14.00 WIB dan dilaksanakan secara terbuka untuk umum.

"Saya mohon persetujuan kuorum, kita terbuka atau tertutup? Terbuka," kata Maman, Rabu (6/4/2022).

Maman mengatakan, rapat ini digelar untuk memastikan agar bahan bakar, baik minyak dan gas aman dalam menyambut Lebaran.

"Masyarakat jangan sampai nanti pada saat menjelang Lebaran tiba-tiba kejadian nggak bisa mendapat bahan bakar minyak untuk kebutuhan memasak di rumah dalam rangka menyambut Lebaran," katanya.

"Rapat ini kurang lebih nanti berputar bicara tentang hal itu. Kami Komisi VII berkepentingan sekali memastikan bahwa pasokan menjelang Lebaran itu aman," tambahnya.



Simak Video "Kualitas Pertalite Disebut Turun, Ini Penjelasan Pertamina"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT