Pasokan Gas ke Rest Area Dijamin Aman di Puncak Arus Mudik

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 27 Apr 2022 08:29 WIB
Pusat Listrik Tenaga Gas (PLTG) Compressed Natural Gas (CNG) Jakabaring berkapsitas 3 x 17 MW. PLTG ini berlokasi di Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Kelurahan 11 Ulu, Palembang. Agus Trimukti/Humas PLN.
Foto: Pool

Selain penyaluran Gaslink ke rest area, untuk mendukung kelancaran Mudik tahun 2022, Hardiansyah menambahkan Gagas juga tetap akan menyiagakan pengoperasian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas seperti biasa.

"Kami akan tetap mengoperasikan dan melayani pelanggan Gasku dan Gaslink seperti biasa. Untuk pelanggan Gasku dapat melakukan pengisian Gasku di SPBG maupun MRU terdekat dari lokasi pelanggan. Sedangkan untuk pelanggan Gaslink, kami akan mengirimkan gas ke lokasi pelanggan sesuai dengan informasi proses produksi di pelanggan," jelasnya.

Perwakilan Manajemen PT Krida Bangun Persada, Budi Haryono selaku pengelola Rest Area KM 72A mengungkapkan, keputusan penggunaan Gaslink di Rest Area KM 72A merupakan salah satu bentuk tanggung jawab mereka selaku pengelola rest area untuk menyediakan bahan bakar yang lebih bersih, reliable dan efisien untuk seluruh tenant.

"Kami berharap kerjasama yang terjalin ini dapat menjadi role model dan membawa hasil yang menjanjikan untuk seluruh tenant disini. Adanya gas bumi di RA 72A merupakan suatu kontribusi kita tidak hanya bagi pengusaha besar tetapi juga untuk UMKM, karena memberikan manfaat dari segi keekonomian," kata Budi.

Pada saat arus mudik nanti, jalan tol Purbaleunyi diperkirakan akan dilewati oleh pemudik yang akan menuju Bandung dan sekitarnya. Mengutip data dari Kementerian Perhubungan, tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik sebesar 40% jika dibandingkan jumlah pemudik di tahun 2019.

Peningkatan jumlah pemudik tentunya akan meningkatkan jumlah kunjungan di rest area, termasuk Rest Area KM 72A. Untuk itu Gaslink hadir untuk mendukung pelayanan tenant-tenant di Rest Area KM 72A agar lebih optimal.


(dna/dna)