Petronesia Benimel & Sulawesi Cahaya Mineral Kerja Sama Produksi Nikel

ADVERTISEMENT

Petronesia Benimel & Sulawesi Cahaya Mineral Kerja Sama Produksi Nikel

Angga Laraspati - detikFinance
Jumat, 20 Mei 2022 13:12 WIB
PT Petronesia Benimel
Foto: PT Petronesia Benimel
Jakarta -

Anak usaha PT Hutama Karya Infrastruktur, PT Petronesia Benimel melakukan penandatangan kerja sama penambangan nikel dengan PT Sulawesi Cahaya Mineral. Keduanya sepakat untuk memproduksi nikel dengan metode Green Mining Construction.

President Director-CEO PT Sulawesi Cahaya Mineral, Agus Superiadi menyatakan bahwa PT Sulawesi Cahaya Mineral memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP) seluas 21.100 ha, yang terletak di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.

"PT Sulawesi Cahaya Mineral telah menyelesaikan eksplorasi tahap pertama pada tahun 2013 dan terus melanjutkan eksplorasi hingga saat ini," kata Agus dalam keterangan tertulis, Jumat (20/5/2022).

Hasil sementara cadangan terkira yang ada pada areal PT Sulawesi Cahaya Mineral adalah sebagai berikut, Limonite ore sekitar 119 juta MT dan Saprolite ore sekitar 22.6 juta MT. Berdasarkan data tersebut diatas maka dapat dinyatakan bahwa PT Sulawesi Cahaya Mineral merupakan pemegang deposit nikel terbesar dunia saat ini.

Melalui kerja sama antara kedua pihak, maka Petronesia Benimel dapat mengeksplor pengalaman yang dimiliki pada bidang pertambangan untuk mendukung penyelesaian produksi pada areal PT Sulawesi Cahaya Mineral.

Kerja sama ini direncanakan akan berlangsung selama 3 tahun dengan estimasi nilai kontrak senilai Rp 2 Triliun.

Perolehan Kontrak Baru Petronesia Benimel di Triwulan II 2022

Perolehan kontrak baru Petronesia Benimel di Triwulan II tahun 2022 atau sampai dengan pertengahan bulan Mei 2022 ialah sebesar Rp 3 triliun. Hal ini menunjukan kinerja perusahaan yang terus meningkat apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sejak bergabung dan menjadi bagian dari Hutama Karya Group, Petronesia Benimel berupaya untuk memperoleh kontrak sesuai dengan portofolio perusahaan dan terus mengembangkan potensi guna sejalan dengan visi dan misi perusahaan.

Direktur Utama Petronesia Benimel Remon Juhendrik mengapresiasi kinerja perusahaan yang terus meningkat pada setiap tahunnya.

"Untuk setiap prestasi yang diraih oleh Petronesia Benimel tidak menjadikan Petronesia Benimel konstan terhadap perubahan, melainkan terus berinovasi untuk menghasilkan karya terbaik anak bangsa dalam mencapai kesejahteraan negeri," kata Remon.

Sebagai informasi, Petronesia Benimel melayani berbagai sektor industri, mulai dari bidang Pertambangan, minyak dan gas dan Infrastruktur. Menjadi bagian dari Hutama Karya Group, memampukan Petronesia Benimel untuk menjadi Kontraktor terdepan dan terpercaya sekaligus mengutamakan komitmen terhadap kepuasan pelanggan dengan mengerjakan proyek tepat waktu, berkualitas dan menjunjung tinggi keselamatan kerja.

Dengan penguatan perolehan pasar eksternal dan meningkatkan sensitivitas terhadap peluang pekerjaan yang tersedia saat ini, menjadikan Petronesia Benimel yakin melakukan kajian mendalam terhadap peluang IPO untuk pengembangan perusahaan dalam waktu dekat ini.



Simak Video "Cerita Jokowi 'Disemprot' Negara Lain Gegara Setop Ekspor Nikel"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT