Lewat Games Berhadiah, PLN Edukasi soal Listrik di Allo Bank Festival

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Jumat, 20 Mei 2022 21:49 WIB
PLN
Foto: Jihaan Khoirunnisaa/detikcom
Jakarta -

Allo Bank Festival yang berlangsung hari ini hingga Minggu 22 Mei 2022 diisi banyak agenda seru. Ajang ini dimanfaatkan oleh PT PLN (Persero) untuk menyosialisasikan layanan serta informasi kelistrikan kepada anak-anak muda. Adapun cara edukasi yang dilakukan yaitu melalui games roulette berhadiah.

"Kegiatannya kita ada games kecil-kecilan. Karena Allo Fest kan lebih banyak anak muda yang datang," kata Asisten Analis Pemasaran PLN Neisya saat ditemui di lokasi, Jumat (20/5/2022).

"Jadi main game sambil sosialisasi. Kalau PLN kan lekatnya di orang tua. Kalau anak muda kurang (aware)," lanjutnya.

Adapun untuk bermain game tersebut, pengunjung tinggal datang ke booth PLN yang berada di area outdoor Istora Senayan, Jakarta. Ada banyak hadiah menarik yang bisa dibawa pulang, di antaranya notebook dan flashdisk.

"(Ada) tantangannya, nanti seputar PLN. Kan anak-anak muda kalau ditanya soal PLN, misalnya terakhir bayar listrik kapan ya, kebanyakan dari mereka ragu," ungkapnya.

Di samping itu, Neisya mengatakan pihaknya juga mengenalkan layanan digital PLN Mobile. Lewat aplikasi ini menurutnya pengguna bisa mengakses layanan PLN dari rumah saja, seperti layanan pasang baru serta bayar tagihan listrik.

"Semenjak pandemi kan serba online. Sama juga dengan urusan listrik, sekarang nggak perlu datang ke kantor layanan PLN. Sekarang ibaratnya sudah 1 genggaman," katanya.

"Sekarang juga yang bisa bermanfaat banget (fitur) pengaduan. Di fitur ini kita bisa lacak progress pengaduan sudah sampai mana. Misalnya petugas sudah sampai mana. Setelah selesai pun masyarakat bisa menilai langsung petugas PLN. Dari situ pihak kami evaluasi, jadi ada feedbacknya-lah," imbuh dia.

Selain itu, di PLN Mobile juga terdapat fitur SPKLU yang memungkinkan masyarakat mengecek titik lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat.

"Kalau di sini kan yang terdekat di Bulungan, Jakarta. Lalu bisa tahu juga alurnya bagaimana kalau mau nge-charge. Bisa dilihat langsung," ujar Neisya.

Dikatakan Neisya, dengan mengakses aplikasi online PLN Mobile pengguna pun berkesempatan untuk memenangkan banyak reward menarik.

"Misalnya kalau ngajak orang lain, kita dapat poin. Poinnya bisa ditukar undian. Semakin banyak mengundang teman, semakin banyak poin. Kesempatan menang hadiahnya lebih besar," tandasnya.

Buat yang penasaran bisa langsung kunjungi booth PLN di Allo Bank Festival 2022. Sebagai informasi, Allo Bank Festival menghadirkan berbagai aktivitas seru, mulai dari festival musik, food bazaar, hingga photo booth dan art installations. Gelaran ini juga dimeriahkan oleh 30 musisi Indonesia dan internasional. Mulai dari Raisa, Rizky Febian, serta Red Velvet dan NCT Dream, dan banyak lainnya.



Simak Video "Demi NCT Dream, NCTzen Rela Hujan-Hujanan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)