ADVERTISEMENT

Beli Pertalite Pakai MyPertamina Wajib Bayar Pakai LinkAja?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 28 Jun 2022 10:42 WIB
Jakarta -

Beli bensin Pertalite dan Solar Pertamina kini bakal diperketat. Masyarakat akan diwajibkan untuk mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, mengatakan sudah menyiapkan website khusus untuk masyarakat agar bisa mendaftar pembelian Pertalite dan Solar. Websitenya adalah https://subsiditepat.mypertamina.id/.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Alfian dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Yang sering jadi pertanyaan saat ini adalah apakah beli Pertalite dan Solar harus membayar dengan LinkAja?

Nyatanya, dalam catatan detikcom, sarana pembayaran di MyPertamina bukan cuma LinkAja. Masih ada beberapa sarana pembayaran lainnya.

Aplikasi MyPertamina memberikan beberapa pilihan pembayaran lainnya untuk membeli Pertalite dan Solar selain LinkAja, antara lain menggunakan debit tertentu seperti BRI, Mandiri dan BNI.

Catatannya, layanan debit dari bank-bank tersebut harus didaftarkan terlebih dahulu ke aplikasi MyPertamina.

Yang perlu kembali diingat adalah sebelum menggunakan aplikasi MyPertamina masyarakat harus mendaftarkan diri dulu lewat website https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Masyarakat yang sudah mendaftar di website tersebut akan diverifikasi datanya terlebih dahulu. Jika sudah diverifikasi, maka masyarakat baru bisa membeli BBM jenis Pertalite dan Solar.

(hal/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT