ADVERTISEMENT

Beli BBM Wajib Pakai MyPertamina, Cek Cara Daftarnya di Sini!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 29 Jun 2022 06:00 WIB
Suasana SPBU Pertamina.
Foto: dok. Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga
Jakarta -

Pengetatan pembelian BBM Pertalite dan Solar bakal segera dilakukan Pertamina. Pembelian BBM wajib pakai MyPertamina mulai 1 Juli 2022. Nah, sebelum itu masyarakat harus mendaftarkan diri di aplikasi tersebut.

Mendaftarkan diri ke aplikasi MyPertamina pun sangat mudah. Begini caranya. Sebelum mendaftar diri unduh dan instal dulu aplikasi MyPertamina.

Bila sudah melakukan instal aplikasi MyPertamina melalui Google Play Store atau App Store yang pertama dilakukan adalah klik daftar.

Kedua, melakukan registrasi dengan mengisi Nama Lengkap, Nomor Telepon, PIN 6 Digit dan ketik ulang PIN 6 digit dan klik Daftar.

Ketiga, aplikasi MyPertamina akan mengirimkan kode SMS OTP ke nomer telepon yang sudah terdaftar. Keempat, masukkan nomor OTP yang diberikan lewat SMS untuk melakukan verifikasi, klik ok, maka pengguna sudah otomatis login di aplikasi MyPertamina.

Kelima, bila login sudah dilakukan pengguna bisa langsung menghubungkan sarana pembayaran lewat menu metode pembayaran pada ikon 'akun'.

Keenam, pengguna bisa memilih metode pembayaran, mulai dari menyambungkan aplikasi LinkAja ataupun mendaftarkan kartu debit dari bank Mandiri, BRI, dan BNI.

Ketujuh, bila memilih LinkAja, pengguna tinggal mengikuti proses yang ada berupa verifikasi lewat kode OTP via SMS. Dari situ, metode pembayaran sudah langsung terdaftar.

Kedelapan, pengguna bisa juga melengkapi data diri di akunnya dengan mengklik menu 'edit profil' lalu melengkapi informasi dari nama lengkap, email, nomor KTP, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, hingga alamat lengkap.

Lanjut ke halaman berikutnya.



Simak Video "Kata Warga soal Beli Pertalite Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT