ADVERTISEMENT

Heboh di Medsos, Ini Penyebab MyPertamina Sempat Error

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Jumat, 01 Jul 2022 14:28 WIB
Situs MyPertaminan Eror
Situs MyPertamina Sempat Eror. Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta -

Laman pendaftaran MyPertamina sempat mengalami gangguan hingga akhirnya tidak dapat di akses sekitar pukul 09.30 pagi tadi. Padahal, hari ini merupakan hari pertama dibukanya pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina untuk para pembeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar.

Dugaannya, hal ini terjadi lantaran tingginya arus masyarakat yang mengakses laman tersebut per 1 Juli 2022. Hingga akhirnya, sekitar pukul 09.30, muncul keterangan jika saat ini situs sedang dalam tahap optimalisasi.

Mengkonfirmasi kejadian ini, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, animo masyarakat cukup banyak. Sehingga, pihaknya memutuskan untuk melakukan optimalisasi.

"Animo masyarakat cukup banyak, kami tadi melakukan optimalisasi," ujar Irto kepada detikcom, Jumat (1/7/2022).

Dia mengatakan, saat ini situs pendaftaran MyPertamina sudah bisa diakses. Ia pun meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Saat ini sudah bisa berjalan lancar," ujar Irto.

"Mohon maaf atas ketidaknyamannya," tambahnya.

Sebelumnya, media sosial sempat memanas pada pagi hari ini. Pasalnya, banyak netizen yang mengaku gagal melakukan proses pendaftaran karena gangguan pada server MyPertamina. Berbagai opini publik menyeruak, mayoritas dalam bentuk kritik dan protes dari masyarakat. Hal ini terlihat dari unggahan netizen di media sosial, bahkan MyPertamina menjadi salah satu trending topik Twitter.

Di sisi lain, per 1 Juli 2022 ini dilakukan uji coba pendaftaran akun MyPertamina melalui aplikasi MyPertamina dan website https://subsiditepat.mypertamina.id/. Sebagai tahap awal, baru diwajibkan bagi kendaraan roda empat dan beberapa lokasi yakni di Kota Bukit Tinggi, Padang Panjang, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjarmasin, Kota Yogyakarta, dan Manado.



Simak Video "Aplikasi MyPertamina Banjir Review Bintang 1"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT