Minta Maaf, Ini Pernyataan Lengkap Pertamina soal Kecelakaan Truk Tangki BBM

ADVERTISEMENT

Minta Maaf, Ini Pernyataan Lengkap Pertamina soal Kecelakaan Truk Tangki BBM

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 18 Jul 2022 21:00 WIB
Gedung Pertamina Patra Niaga
Foto: TKP kecelakaan truk Pertamina di jalan Transyogi, Cibubur (Rizky-detikcom)
Jakarta -

PT Pertamina Patra Niaga buka suara soal kecelakaan maut truk tangki BBM di Jalan Akses Cibubur-Bekasi alias Jalan Transyogi. Kecelakaan maut tersebut merenggut banyak korban jiwa.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan merinci kecelakaan maut mobil tangki dengan nomor polisi B 9598B EH terjadi di Jalan Transyogi Gunung Putri, Bogor sekitar pukul 15.29 WIB.

Pihaknya memohon maaf atas kecelakaan maut yang disebabkan oleh truk tangki milik Pertamina. Eko juga menyampaikan duka cita mendalam bagi keluarga korban dari kecelakaan ini.

"PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban. Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap korban," ungkap Eko dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (18/7/2022).

Pertamina Patra Niaga juga akan bertanggung jawab penuh atas kecelakaan truk tangki BBM dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban.

Di sisi lain, penyebab kecelakaan belum bisa dijelaskan, termasuk total jumlah korban jiwa dari kejadian ini. Yang jelas pihaknya akan melakukan investigasi mendalam dengan pihak berwajib. "Penyebab kecelakaan sedang diinvestigasi bekerja sama dengan aparat yang berwajib," kata Eko.

Di sisi lain, Pertamina juga memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala meskipun ada kecelakaan truk tangki BBM.

"Pertamina juga memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala," tutupnya.

(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT