ADVERTISEMENT

Prospek Bisnis Kendaraan Listrik di RI 5 Tahun ke Depan, Begini Ramalannya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 04 Agu 2022 07:30 WIB
Mobil Listrik Dibangkitkan Lagi
Foto: Tim Infografis, Fuad Hasim
Jakarta -

Kendaraan listrik seperti mobil dan sepeda motor listrik disebut akan menjadi kendaraan masa depan. Pasalnya kendaraan listrik ini tak lagi membutuhkan bahan bakar fosil untuk menjalankan kendaraan.

Proses pengisian ulang bisa sangat mudah yaitu hanya dengan mengisi atau charge di stasiun pengisian baterai yang kini sudah kian menjamur.

Tak cuma itu berbagai merek juga sudah masuk ke Indonesia, seperti Tesla, Hyundai, Nissan, Toyota, Lexus, BMW sampai Porche sudah mulai membidik pasar masyarakat yang tertarik dengan kendaraan listrik.

Kira-kira bagaimana ya prospek kendaraan listrik ini 5 tahun ke depan?

Dikutip dari riset Populix bertajuk Indonesian Modern Consumption bagian Electric Vehicles disebutkan masyarakat Indonesia memang tertarik dengan mobil listrik ini.

10% responden menyampaikan yakin akan membeli kendaraan listrik sepeda motor ini dalam 5 tahun ke depan.

Lalu 19% akan membeli, sebanyak 56% masih memikirkan untuk membeli, 12% tidak akan membeli dan 2% yakin tak akan pernah membeli.

Lalu untuk mobil listrik sebanyak 11% mengaku akan membeli, lalu 20% akan membeli mobil listrik ini. Sebanyak 54% masih memikirkan untuk membeli, 13% tak akan membeli dan 3% tak akan pernah membeli.

Untuk kendaraan roda dua merek United Motor masih diminati paling utama yaitu 25%, Viar 24%, Gsits 19%, Selis 12%, Ecgo 9%, niu 7% dan BP Goodrich 6%.

Sedangkan untuk mobil listrik, Tesla menduduki peringkat pertama yaitu 43%, Hyundai 27%, Toyota 25%, BMW 22%, Lexus 10% dan Porsche 9%.


Saksikan juga d'Mentor On Location: Melirik Peluang Bisnis Arang

[Gambas:Video 20detik]



(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT