ADVERTISEMENT

Tesla hingga Hyundai, Ini Deretan Mobil Listrik yang Paling Banyak Dibeli Warga RI

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 04 Agu 2022 08:30 WIB
The construction site of the new Tesla Gigafactory for electric cars is pictured in Gruenheide near Berlin, Germany, Friday, March 18, 2022. (AP Photo/Michael Sohn)
Foto: AP Photo
Jakarta -

Di Indonesia, mobil listrik kini sudah mnjadi salah satu pilihan berkendara masyarakat. Apalagi dengan diimbangi banyaknya stasiun pengisian ulang baterai sehingga memudahkan pemilik.

Ada beberapa merek atau jenis mobil Indonesia yang paling laku di pasaran Indonesia. Dalam riset Populix bertajuk Indonesian Modern Consumption bagian Electric Vehicles disebutkan kebanyakan orang di Indonesia memiliki mobil listrik karena ramah lingkungan dan perawatan yang mudah.

Tesla menduduki urutan pertama untuk mobil listrik yang dimiliki oleh orang Indonesia yaitu 21%. Kemudian Hyundai, produsen asal Korea Selatan ini menduduki posisi kedua dengan tota; 18%.

Lalu BMW menduduki posisi ketiga dengan total 17%. Toyota 14%, Lexus 10%, Nissan 8% dan Porsche 8%.

Untuk sepeda motor paling banyak adalah United sebanyak 34%, Viar 30%, Gesits 20%, Selis 16%, Ecgo 10%, BF Goodrich 8% dan niu 5%. Kemudian untuk mobil listrik Tesla menguasai posisi pertama dengan 21%, Hyundai 18%, BMW 17%, Toyota 14$, Lexus 10%, Nissan 8% dan Porsche 8%.

Kebanyakan orang memiliki kendaraan listrik ini karena ramah lingkungan, lalu biaya perawatan yang rendah, nol emisi, biaya bahan bakar yang lebih murah.

Selain itu charging station yang lebih banyak, baterai yang tahan lama, pengisian ulang baterai tergantung perjalanan dan mengikuti tren saat ini.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT