ADVERTISEMENT

Pertalite Jadi Buruan, Pertamina: Tak Ada Pembatasan, Stok Aman di Atas 18 Hari

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 07 Agu 2022 13:30 WIB
BBM Pertalite kini mulai sulit dijumpai masyarakat. Sejumlah SPBU kehabisan Pertalite, jika pun ada antreannya mengular panjang.
Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) menegaskan jika tidak ada pembatasan penyaluran Pertalite. Hal sebagai respons atas rumor langkanya Pertalite.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menyatakan, pihaknya akan mempercepat penyaluran BBM RON 90 tersebut ke SPBU.

"Intinya hingga saat ini tidak ada pembatasan penyaluran Pertalite. Kita percepat pendistribusian ke SPBU," katanya kepada detikcom, Minggu (7/8/2022).

Dia mengatakan, stok Pertalite di atas 18 hari. Artinya, Pertamina menjamin pasokan tersebut selama 18 hari ke depan dan terus menjamin ketersediaannya.

"Stok Pertalite kita aman, di atas 18 hari. Kita percepat pendistribusian ke SPBU," ujarnya.

Berdasarkan pengamatan detikcom, salah satu SPBU di Parung Panjang, Kabupaten Bogor memasang pengumuman dengan tulisan 'MAAF!! PERTALITE SEDANG DALAM PERJALANAN'.

"Pertalitenya habis," kata salah seorang petugas SPBU memberitahukan calon pembeli.

Pemilik yang berniat membeli Pertalite pun terlihat hanya melintas SPBU begitu ia membaca pengumuman dan mendengar informasi petugas SPBU. Namun, ada juga beberapa yang beralih ke dispenser lain untuk mengisi BBM jenis Pertamax.

Petugas SPBU, sebut saja Menik mengatakan, Pertalite sudah habis sejak kemarin sore. Menurutnya, hal terjadi karena pengiriman kurang lancar.

Kabar mengenai Pertalite langka sendiri juga menjadi salah satu pembahasan di Twitter. Sejumlah akun menulis jika mereka sulit mendapat Pertalite.

(acd/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT