ADVERTISEMENT

Waduh! Antrean Pertalite di Depok Mengular, Stok Mulai Langka?

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 13 Agu 2022 11:30 WIB
Antrean Pertalite Mengular di Depok
Waduh! Antrean Pertalite di Depok Mengular, Stok Mulai Langka?/Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Antrean untuk bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis Pertalite mengular di SPBU kawasan Sawangan, Depok. Petugas di SPBU tersebut mengatakan antrean panjang sudah terjadi sejak kemarin.

Saat ditanya mengenai pasokan, ia mengatakan sejauh ini pasokan Pertalite agak sulit didapat. Kemudian, mengingat sulitnya pasokan dan banyak masyarakat yang menggunakan Pertalite, alhasil stok juga cepat habis.

"Pertalite dari kemarin antrenya emang kayak gini, lagi agak susah, cepet abis," kata petugas SPBU tersebut kepada detikcom, Sabtu (13/8/2022).

Berdasarkan sejumlah foto yang diterima detikcom, antrean mengular tidak hanya satu baris saja tetapi sampai dua baris.

Antrean Pertalite Mengular di DepokAntrean Pertalite Mengular di Depok Foto: Dok. Istimewa

Sebelumnya, dari laporan foto yang beredar, stok Pertalite di salah satu SPBU di Ciganjur, Jakarta Selatan mulai habis. Bahkan sejumlah SPBU di Cianjur bertuliskan bahwa stok BBM Pertalite sudah habis. Adapun kondisi ini sudah terjadi sejak kemarin, Kamis (11/8).

"PERTALITE HABIS, DALAM PERJALANAN. HABIS," bunyi pemberitahuan yang tertulis di sebilah papan di salah satu SPBU di Ciganjur, Jumat (12/8) kemarin.

Salah satu SPBU di Ciganjur Jakarta Selatan memasang pengumuman Pertalite habisSalah satu SPBU di Ciganjur Jakarta Selatan memasang pengumuman Pertalite habis Foto: Dok. Istimewa

Sementara Pertamax masih tersedia. Salah satu petugas SPBU menjelaskan jika Pertalite mulai habis pada jam 6 sore saat itu. Padahal, stok Pertalite SPBU baru diisi pada pagi harinya.

"Kemarin juga Habis (stok) Pertalite. Diisi tadi pagi jam 10 pagi, jam 6 sore langsung habis," kata petugas SPBU menjelaskan.

(ada/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT