PLN Pasang Baru Listrik Gratis untuk 102 Warga Kurang Mampu di Lampung

ADVERTISEMENT

PLN Pasang Baru Listrik Gratis untuk 102 Warga Kurang Mampu di Lampung

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Sabtu, 20 Agu 2022 11:36 WIB
PLN
Foto: Dok. PLN
Jakarta -

PT PLN (Persero) memberikan bantuan penyambungan listrik secara gratis kepada 102 rumah warga di Lampung. Bantuan ini sekaligus menjadi kado dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung I Gede Agung Sindu Putra menjelaskan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu termasuk ke dalam program PLN Peduli sebagai bentuk tanggung jawab sosial perseroan.

"Sesuai dengan misinya, hadirnya PLN di tengah-tengah masyarakat dapat meningkatkan taraf hidup dan menggerakkan roda ekonomi, khususnya kepada penerima manfaat dari program pemasangan listrik gratis ini," ujar Sindu dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/8/2022).

Sementara itu, warga Desa Munjuk Sampurna, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Sumarno (50) mengucapkan terima kasih atas bantuan penyambungan listrik gratis. Laki-laki yang berprofesi sebagai petani itu mengaku selama ini dirinya dan keluarga mendapat penerangan dengan meminta listrik dari tetangganya.

Diakui Sumarno, ia sudah lama menginginkan adanya listrik di rumah sendiri. Namun hal tersebut belum bisa terlaksana, lantaran terkendala faktor ekonomi.

"Saya dan keluarga saya sangat terbantu mendapat bantuan pemasangan listrik gratis yang nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan penerangan keluarga saya, sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada PLN," ujarnya.


Hal senada disampaikan warga Pulau Pasaran, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, Saniah. Ibu rumah tangga berusia 40 tahun ini menyampaikan rasa syukur karena dia dan keluarga menjadi salah satu penerima bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN.

"Sebelumnya, saya mendapat listrik dengan menyalur dari rumah orang tua, alhamdulillah saya telah mendapat bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN, terima kasih PLN," pungkasnya.



Simak Video "Melihat Antusiasme Warga Kulon Progo Pasang Seribu Lampu untuk HUT RI"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT