Luhut Minta Jangan Percaya Rumor Soal Harga BBM Selain dari Pemerintah

ADVERTISEMENT

Luhut Minta Jangan Percaya Rumor Soal Harga BBM Selain dari Pemerintah

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 02 Sep 2022 07:38 WIB
Jakarta -

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan berkaitan dengan keputusan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hingga saat ini pun belum ada keterangan resmi pemerintah soal kenaikan BBM subsidi.

"Itu (kenaikan harga BBM) saya masih harus tanya Presiden," kata Luhut saat kunjungan kerja di Banyuwangi, dikutip dari detikJatim, ditulis, Jumat (2/9/2022).

Mengingat belum ada keterangan resmi dari Jokowi, Luhut meminta masyarakat tenang dan tidak percaya rumor soal kenaikan BBM. Ia menegaskan keputusannya akan ada di tangan pemerintah.

"Jangan dengarkan rumor, dengarkan pemerintah. Kalau ada yang bicara sana sini itu tidak benar. Tidak usah khawatir, tidak ada itu kekurangan. Semua itu cukup disiapkan pemerintah," tegasnya.

Luhut meyakini rencana kenaikan harga BBM ini sudah dihitung secara cermat oleh pemerintah. Hal ini memang harus dilakukan karena persoalan krisis energi, khususnya BBM sudah menjadi permasalahan global.

"Kita sudah hitung secara cermat dan tentu ada waktunya untuk ke situ (harga BBM naik). Kalau kita biarkan terus kan tidak bagus," tutur Luhut.

Cek tulisan lengkapnya di sini.

(ada/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT