Canda Ahok Enaknya Jadi Komisaris: Nggak Usah Nemenin DPR-Menteri

ADVERTISEMENT

Canda Ahok Enaknya Jadi Komisaris: Nggak Usah Nemenin DPR-Menteri

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 07 Nov 2022 11:03 WIB
Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat di temui di kantornya Balai Kota, Jakarta Kamis (06/11/2014). Ahok
Ilustrasi Ahok (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku senang jadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Ahok berkelakar menurutnya posisi sebagai Komisaris Utama rasanya paling enak.

Kenapa paling enak? Katanya, kalau ada pertanyaan dari wartawan soal Pertamina dirinya tak perlu repot-repot menyiapkan jawaban. Cukup melempar pertanyaan ke direksi masalah beres.

"Setelah saya berpikir balik semua, saya punya banyak waktu untuk, saya bilang juga, bercanda ini bercanda, saya bilang sekarang enak posisi saya, kenapa paling enak? Kalau ditanya wartawan, ditanya media, sama Dirut saja saya bilang," ungkap Ahok dalam sebuah acara di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu (6/11/2022) kemarin.

Sebagai komisaris pun menurutnya dirinya tak perlu banyak menghadiri acara seremonial perusahaan. Tak perlu juga repot-repot mendampingi menteri-menteri ataupun wakil rakyat bila ada kunjungan.

"Nggak usah nemanin DPR, nggak usah nemanin menteri, nggak ada acara seremoni yang banyak, sama Dirut aja," sebut Ahok.

Yang paling penting, menurutnya sebagai komisaris dirinya punya lebih banyak waktu luang dibandingkan berbagai posisi yang dia jabat sebelumnya. Menurutnya, dia bisa mengembangkan diri mulai dari berolahraga, belajar musik, hingga belajar baca.

"Nah yang kedua apa? Saya jadi punya banyak waktu. Punya banyak waktu untuk apa? Buat olahraga, punya banyak waktu untuk belajar musik, belajar bahasa, bisa nge-gym," kata Ahok.

Dia juga menyeletuk saat ini dirinya bisa lebih sering memantau pasar saham secara online. "Saya pikir ini hal yang baik sekali ya, saya bisa pelototin saham online sekarang, dulu nggak bisa," pungkasnya.

Lihat juga Video: Momen Ahok Singgung Orang yang 'Pintar Ngomong' di Reuni Relawan

[Gambas:Video 20detik]




(hal/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT