Jatah Pertalite Sisa 5,4 Juta KL, Cukup sampai Akhir Tahun?

ADVERTISEMENT

Jatah Pertalite Sisa 5,4 Juta KL, Cukup sampai Akhir Tahun?

Ilyas Fadilah - detikFinance
Senin, 07 Nov 2022 22:20 WIB
Infografis berbagai versi harga Pertalite
Ilustrasi/Foto: Infografis detikcom/M Fakhry Arrizal
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) menyebut penyaluran BBM subsidi jenis Pertalite sudah mencapai 24,5 juta kilo liter (KL). Adapun kuota Pertalite yang ditetapkan pemerintah adalah 29,9 juta kilo liter.

Dengan demikian maka sisa kuota Pertalite hingga Oktober 2022 adalah 5,4 juta kilo liter. Hal ini disampaikan langsung Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting.

"Penyaluran Pertalite hingga bulan Oktober sudah mencapai 24,5 juta kilo liter dari kuota 29.9 juta kilo liter," kata Irto kepada detikcom, Senin (7/11/2022).

Sementara itu, penyaluran BBM jenis Solar subsidi per Oktober 2022 sudah mencapai 14,4 juta kilo liter. Pemerintah menetapkan kuota Solar sebesar 17,8 juta kilo liter.

Artinya, sisa kuota Solar subsidi masih ada 3,4 juta kilo liter. Irto berharap sisa kuota Pertalite dan Solar mencukupi hingga akhir tahun ini.

"Diharapkan bisa mencukupi sampai akhir tahun," kata Irto.

Namun, ia tetap memberi himbauan kepada masyarakat. Masyarakat diminta menggunakan BBM sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan masing-masing kendaraan.

"Namun kami menghimbau juga agar masyarakat dapat menggunakan BBM sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan di masing-masing kendaraan," pungkasnya.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT