Dampak Gempa Cianjur: 3 SPBU Stop Operasi, Stok Elpiji Aman

ADVERTISEMENT

Dampak Gempa Cianjur: 3 SPBU Stop Operasi, Stok Elpiji Aman

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 22 Nov 2022 13:34 WIB
Penyebab Gempa Cianjur
Gempa Terjang Cianjur Bikin 3 SPBU Setop Operasi/Foto: AFP via Getty Images/ADITYA AJI
Jakarta -

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mendapat laporan dari PT Pertamina (Persero) bahwa 3 dari 38 SPBU masih stop operasional sementara. Lokasinya di jalur Cipanas yakni SPBU 3443209 Cijendil, 3443204 Panembong, dan 3443221 Cigeunang.

"Ketiganya tidak beroperasi dikarenakan masih terjadi gempa susulan, banyaknya keluarga petugas terdampak, pengecekan kondisi sarana prasarana SPBU, dan lainnya. Untuk jalur Ciganjang (Cianjur-Cipanas) masih terputus 4 SPBU yang terputus akan dijalankan RAE dengan pengiriman dari Plumpang melalui jalur puncak," kata Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Agung Pribadi dikutip dari laman resmi Kementerian ESDM, Selasa (22/11/2022).

Dilaporkan juga agen LPG beberapa gudang terkena dampak gempa seperti dinding rubuh, tetapi tidak mengganggu penyaluran ke konsumen.

"Pertashop, SPBE dan BPT dilaporkan terinfo aman," ungkap Agung.

Kementerian ESDM dibantu PLN dan Pertamina terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan juga Posko Satgas Bencana BUMN di Cianjur untuk selalu berkoordinasi dalam upaya pemulihan pasokan energi ke wilayah terdampak.

Simak juga video 'Dua Permintaan Utama Jokowi dalam Penanganan Gempa Cianjur':

[Gambas:Video 20detik]



(ang/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT