Erick Thohir hingga Arifin Tasrif Merapat ke DPR Bahas RUU EBT

ADVERTISEMENT

Erick Thohir hingga Arifin Tasrif Merapat ke DPR Bahas RUU EBT

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 29 Nov 2022 14:10 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Kamis (18/03/2021). Rapat tersebut membahas pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro.
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Rengga Sencaya
Jakarta -

Komisi VII DPR RI memanggil sejumlah menteri untuk rapat kerja membahas Rancangan Undang-undangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT). Hadir secara langsung dalam rapat yakni Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Rapat dimulai sekitar pukul 13.30 WIB. Rapat ini dibuka dan dipimpin Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto. Mengawali rapat, Sugeng mengajak para peserta rapat untuk menundukkan kepala mendoakan para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

"Marilah sejenak berdoa untuk mendoakan saudara-saudara kita yang hari ini mengalami musibah, saudara-saudara kita di Cianjur," kata Sugeng di Komisi VII DPR RI, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Jelasnya, agenda rapat kerja kali ini yakni musyawarah pembicaraan tingkat 1 atas RUU EBT. Adapun rinciannya penjelasan RUU EBT oleh Komisi VII, pandangan pemerintah terhadap RUU EBT dan pandangan DPD RI terhadap RUU EBT.

Sugeng mengatakan, rapat ini dihadiri 28 anggota dari 51 anggota. Dengan demikian, kata dia, rapat ini telah memenuhi kuorum.

"Berdasarkan data sekretariat anggota Komisi VII berjumlah 28 anggota dari 51 anggota terdiri 8 fraksi dari 9 fraksi yang ada," ujarnya.

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan, setiap rapat di DPR bersifat terbuka kecuali dinyatakan tertutup. Pada kesempatan ini, ia meminta persetujuan peserta agar rapat digelar secara terbuka dan terbuka untuk umum.

"Bapak ibu sekalian setuju?" tanya Sugeng.

"Setuju," saut peserta rapat.

Lihat juga video 'Jokowi ke Capres: Situasi Politik Jangan Panas, Paling Banter Hangat':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT