Demi Hemat Energi, Gedung Kantor Ini Dipasangi Listrik Atap

ADVERTISEMENT

Demi Hemat Energi, Gedung Kantor Ini Dipasangi Listrik Atap

- detikFinance
Kamis, 01 Des 2022 09:42 WIB
Listrik Atap di Kantor Pusat BAF
Foto: Listrik Atap di Kantor Pusat BAF (Istimewa)
Jakarta -

Ketergantungan akan bahan bakar fosil yang menghasilkan jejak emisi karbon kini secara perlahan ditinggalkan oleh para pelaku industri.

Menyadari akan bahaya lingkungan yang diakibatkan oleh penggunaan energi fosil serta permintaan masyarakat untuk menghadirkan produk atau jasa yang ramah lingkungan, transisi energi dengan memanfaatkan energi terbarukan mulai menjadi primadona.

Dorongan untuk mengelola emisi melalui pembangunan yang efisien serta penggunaan energi terbarukan sebagai sumber energi alternatif, dianggap menjadi salah satu cara cepat mencapai target nol emisi karbon.

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan angka bauran energi terbarukan menuju Indonesia nol emisi karbon di tahun 2060, SUNterra giat bekerja sama dengan berbagai
pihak untuk melakukan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) guna mengurangi jejak karbon dari aktivitas operasional setiap perusahaan. Semenjak berdiri pada tahun 2020,

SUNterra telah mencatatkan proyek PLTS lebih dari 2,5 MWp dengan instalasi yang berfokus pada sektor residensial, sosial, dan komersial skala menengah. PT Bussan Auto Finance (BAF) menjadi salah satu portofolio komersial yang membanggakan bagi SUNterra.

Instalasi PLTS dilakukan pada kantor pusat BAF, dengan kapasitas 31,86 kWp dan menjadi wujud nyata BAF dalam menjalankan praktik bisnis yang berkelanjutan.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT