Gempa di Garut M 6,1, PLN Cek Kondisi Listrik

ADVERTISEMENT

Gempa di Garut M 6,1, PLN Cek Kondisi Listrik

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 03 Des 2022 19:30 WIB
PLN mengerahkan petugas untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening listrik penggunanya.
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Gempa terjadi di Garut, Jawa Barat Sabtu sore (3/12). Guncangan yang terasa juga di Jakarta berkekuatan magnitudo 6,1. PT PLN (Persero) langsung menurunkan petugas PLN di lapangan untuk segera melakukan pemeriksaan aset ketenagalistrikan yang terdampak.

"Saat ini kami terus memantau kondisi kelistrikan di wilayah Garut setelah terjadi gempa. Petugas kami masih mendata aset jaringan yang terdampak," papar Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Garut, Nurhidayanto Nugroho dalam keterangannya, Sabtu (3/12/2022).

PLN mengajak masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan ketika terjadi bencana. Warga dihimbau secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter.

"Guna mengetahui informasi terkini atau menyampaikan pengaduan terkait kelistrikan, masyarakat dapat mengakses melalui aplikasi PLN Mobile," lanjutnya.

Gempa di Garut terjadi pukul 16.49 WIB. Pusat gempa berada di kedalaman 106 Km 46 Km barat daya Garut.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan tak ada kerusakan tambahan di wilayahnya akibat gempa tersebut.

"Gempanya terasa, tapi tidak akan berdampak untuk Cianjur. Yang sebelumnya terdampak gempa Cianjur masih aman, tidak ada kerusakan tambahan," ujar Herman seperti dilansir detikJabar.

(ada/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT