Sukabumi Diguncang Gempa, PLN Pastikan Jaringan Listrik Aman

ADVERTISEMENT

Sukabumi Diguncang Gempa, PLN Pastikan Jaringan Listrik Aman

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 08 Des 2022 08:51 WIB
Ini Titik Pusat Gempa M 5,8 di Sukabumi yang Terasa hingga di Jakarta.
Gempa Sukabumi. Foto: (Dok. BMKG)
Jakarta -

PT PLN (Persero) memastikan kondisi kelistrikan di Sukabumi aman dan tidak terdampak pasca terjadi gempa berkekuatan magnitudo 5,8. Hal ini dikatakan oleh Manager PLN UP3 Sukabumi Muhammad Wardi Had.

Ia menjelaskan petugas PLN di lapangan melakukan pemantauan dan memastikan tidak ada jaringan listrik tegangan menengah maupun gardu distribusi yang padam.

"Kami terus memantau kondisi kelistrikan di wilayah Sukabumi pascagempa. Saat ini tidak ada jaringan listrik dan gardu yang terdampak gempa," papar Muhammad Wardi Had, dalam keterangannya, Kamis (8/12/2022).

PLN mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan ketika terjadi bencana. Warga secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter.

Untuk mengetahui informasi terkini atau menyampaikan aduan terkait kelistrikan, masyarakat dapat mengaksesnya melalui aplikasi PLN Mobile.

Sebagai informasi, telah terjadi gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,8 di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar). Pusat gempa berada di darat 22 Km Tenggara Kota Sukabumi.

Berdasarkan laman BMKG, Kamis (8/12/2022), gempa M 5,8 terjadi pada pukul 07.50 WIB dengan kedalaman 104 Km. Titik koordinat gempa yakni 7,11 LS-106,99 BT.

"Gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat," tulis arahan BMKG.

Simak Video 'Gempa M 5,8 Terasa di Jakarta, Berpusat di Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]



(ada/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT