Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 12 Jun 2019 17:55 WIB

Bingung Uang Habis untuk Sekolah Anak, Sekarang Bisa Pinjam Online

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Ilustrasi Uang Sekolah (Tim Infografis: Zaki Alfarabi & Mindra Purnomo) Foto: Ilustrasi Uang Sekolah (Tim Infografis: Zaki Alfarabi & Mindra Purnomo)
Jakarta - Tahun ajaran baru tiba, saatnya memasukkan anak ke sekolah impian. Tapi, keuangan sudah habis karena digunakan untuk libur Lebaran.

Para orang tua pun pusing mencari dana tambahan untuk kebutuhan masuk anaknya sekolah. Tapi jangan khawatir, saat ini berbagai pinjaman online sudah hadir di tengah perkembangan teknologi, salah satunya ialah Pintek.

Co-Founder Pintek Tommy Yuwono menjelaskan, Pintek memberikan bantuan pinjaman kepada para orang tua yang hendak menyekolahkan anaknya. Pinjaman yang diberikan berupa uang pangkal masuk sekolah.

"Jadi yang kita sediakan khususnya uang pangkal sekolah. Misalnya anak mau masuk SD, atau naik dari SD ke SMP, itu kan pasti butuh dana, jadi kita sediakan itu," kata Tommy kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Tommy mengatakan, pinjaman yang diberikan sendiri maksimal hingga mencapai Rp 300 juta dengan tenor atau jangka waktu yang beragam. Mulai dari 6 bulan, 12 bulan, hingga 24 bulan.


Sementara untuk bunganya, kata Tommy, Pintek menyediakan bunga mulai dari 0-1,5%.

"Untuk bunga yang 0% itu biasanya untuk tempat pendidikan yang sudah bekerja sama dengan kita. Tapi untuk saat ini baru tempat les yang kerja sama, sementara sekolah belum. Kalau sekolah bunganya 1,5% per bulan, itu fix berapa pun pinjamannya," katanya.

Lebih lanjut Tommy mengatakan, proses pencairan dana dari Pintek sendiri tak lama. Setelah semua persyaratan dan dokumen diberikan, maka Pintek bisa langsung mencairkannya.

"Proses dari dokumen komplit paling lama itu 3 hari," tuturnya.

(fdl/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed