Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 16:05 WIB

Ada PHK di Bukalapak, Rudiantara: Itu Dinamika Bisnis Startup

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Andhika Prasetia/detikcom Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menganggap langkah Bukalapak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 100 pegawainya karena dinamika bisnis startup.

"Gini, ini kan bukan pabrik. Pabrik kan stabil. Start up kan dinamis bisa berubah, bisa berubah strateginya," kata Rudiantara di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Rudiantara menjelaskan, perusahaan berbasis digital seperti Bukalapak sudah mengalami pertumbuhan kinerja sebesar tiga kali lipat. Semasa pertumbuhannya tersebut maka terjadi perekrutan pegawai dalam jumlah besar.


Namun, seiring kondisi perekonomian Indonesia yang juga tidak lepas dari perkembangan global mau tidak mau membuat para startup kembali menyesuaikan strateginya. Sehingga, jika ada PHK maka hal wajar.

Menurut Rudiantara, hal itu merupakan bentuk penyesuaian strategi.

"Kalau dilihat secara positifnya, Bukalapak pertumbuhannya tiga kali lipat. Logikanya, pasti dia akan nambah pegawainya. Hanya ini istilahnya ada yang tidak sesuai dengan strateginya, itu yang sekarang keluar, pasti akan membutuhkan tambahan yang sesuai dengan strateginya. Ada yang keluar pasti ada yang masuk," ungkap dia.



Simak Video "Bukalapak Hilang di Play Store, Bagaimana Nasib Pengguna?"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com