Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 20 Nov 2019 16:40 WIB

Makin Mudah, Sekarang Naik Blue Bird Bisa Bayar Pakai DANA

Uji Sukma Medianti - detikFinance
Foto: Uji Sukma Medianti/detikcom Foto: Uji Sukma Medianti/detikcom
Jakarta - PT Blue Bird Tbk (BIRD) secara resmi menggandeng DANA sebagai platform pembayaran resmi non tunai di aplikasi My Bluebird.

Kolaborasi ini merupakan komitmen antara dua stakeholder untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan mereka.

Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono menuturkan kerja sama ini merupakan bagian dari kampanye terbaru Bluebird yaitu #SampaiTanpaTunai.

Sehingga pelanggan yang bepergian menggunakan Bluebird bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran.


"Dengan kemudahan cara pembayaran serta sistem keamanan yang terpercaya, kami yakin kolaborasi dengan DANA akan semakin memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan," kata Sigit di Kantor Pusat Bluebird, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Selain itu, terkait dengan kerja sama, Sigit mengatakan DANA merupakan salah satu platform dompet digital yang patut dipertimbangkan. Sehingga harapannya, pelanggan bisa aman saat naik kendaraannya dan juga aman saat hendak melakukan pembayarannya.

Adapun, CEO DANA Vincent Iswara menuturkan kolaborasi antara DANA dengan Bluebird sejalan dengan upaya DANA untuk memperluas budaya bertransaksi non tunai. Di samping itu, hal ini juga dapat mendorong masyarakat untuk melakukan transformasi digital melalui #GantiDompet.


"Kolaborasi DANA dengan Bluebird sebagai penyedia jasa layanan taksi terpercaya di Indonesia yang memiliki jangkauan luas, sangat positif untuk mengedukasi sekaligus menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepraktisan, kenyamanan dan keamanan bertransaksi," kata Vincent dalam kesempatan yang sama.

Senada dengan Sigit, ia juga menggarisbawahi keamanan sebagai salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh masyarakat dalam menggunakan sebuah layanan termasuk layanan transportasi maupun transaksi digital.

"DANA sudah punya concern terhadap keamanan pengguna yang terpercaya berkat adanya jaminan DANA protection," pungkasnya.

Adapun, disebutkan Vincent hingga Oktober 2019 jumlah pengguna DANA sudah mencapai 30 juta dengan rata-rata transaksi sebanyak 3 juta kali transaksi per hari.

Simak Video "Kemendagri Sebut Biaya Pilkada Langsung Mahal: Di 2018 Habiskan Rp 18 T"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com