Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 11:49 WIB

Jutaan Orang Tidak Menyadari, Binomo Diblokir Berkali-kali Tetap Beroperasi

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jutaan Orang Tidak Menyadari, Binomo Diblokir Berkali-kali Tetap Beroperasi. Foto: Angga Aliya ZRF/detikcom Jutaan Orang Tidak Menyadari, Binomo Diblokir Berkali-kali Tetap Beroperasi. Foto: Angga Aliya ZRF/detikcom
Jakarta - Kata-kata manis 'jutaan orang bahkan tak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan US$ 1.000 sehari tanpa meninggalkan rumah. Dan Anda adalah salah satu dari mereka' pasti sudah tak asing didengar. Jargon dari situs penyedia jasa investasi trading, Binomo itu cukup menyita perhatian masyarakat.

Namun, ternyata Binomo resmi dinyatakan ilegal oleh pemerintah. Pasalnya, Binomo tak memiliki izin usaha sebagai pialang berjangka. Hal ini membuat Binomo melanggar Pasal 31 ayat (1) UU No 32 Tahun 1997.

Binomo yang awalnya berdiri dengan domain binomo.com itu akhirnya diblokir pemerintah pada November 2019 lalu. Akan tetapi, pemblokiran itu tak kunjung membuatnya jera. Binomo kembali mencari alamat atau domain baru agar tetap bisa mencari 'mangsa'.

Nah, apa saja domain Binomo yang pernah digunakan?
Berikut daftarnya:
1. binomo.com
2. binomo.net
3. binomo.org
4. binomo.binaryoptionindo

Domain-domain di atas tak berumur lama. Atas permintaan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sudah memblokir domain-domain tersebut.

Domain terakhir Binomo, binomo.binaryoptionindo adalah yang terakhir diblokir Kemenkominfo. Berikut penjelasan secara rincinya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com