3 Fakta Layanan OVO Sempat Error

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 28 Agu 2020 19:30 WIB
Ilustrasi OVO
OVO/Foto: Vanita Dewi Prastiwi
Jakarta -

Layanan dompet digital OVO sempat dikeluhkan sejumlah penggunanya. Mereka mengeluhkan adanya gangguan. Pengguna mengaku kesulitan membuka aplikasi yang mana mereka diminta login dan memasukkan nomor ponsel terdaftar.

Pihak OVO merespons keluhan tersebut. Diakui bahwa memang ada kendala dari pihak penyedia layanan tersebut. Berikut fakta-faktanya:

1. Penyebabnya Masalah Jaringan

Menurut Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih, beberapa waktu lalu layanan OVO memang mengalami gangguan karena masalah jaringan. Namun, pihaknya mengklaim semua layanan telah berjalan normal.

"Beberapa saat lalu layanan OVO terkendala akibat gangguan jaringan. Namun, saat ini semua layanan OVO telah kembali berjalan normal dan dapat diakses oleh merchant dan pengguna kami," katanya kepada detikcom, Jumat (28/8/2020).

2. OVO Minta Maaf

Pihak OVO pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi akibat gangguan ini.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama dan kesabaran pengguna dan merchant OVO. OVO dan mitra penyedia jaringan akan mencegah kejadian serupa di kemudian hari. Dengan ini, OVO memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi," ungkapnya.

3. Keluhan Para Pengguna

Masalah gangguan ini salah satunya dialami oleh Rachman. Dia mengaku terus diminta login namun gagal.

"Tadi sudah buka (aplikasi) tapi malah logout sendiri, terus diminta login tapi gagal terus. Sudah coba pakai WiFi kantor nggak bisa, pakai jaringan ponsel juga tidak bisa," katanya.

Hal serupa dikemukakan Danu yang mencoba login menggunakan jaringan operator selular swasta. "Mau coba login nggak masuk-masuk," kata Danu.



Simak Video "Manfaatkan Data Pribadi, Oknum Karyawan Ovo Ajak Kenalan Pengguna"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)