Naik Terus! Harga Bitcoin Sekarang Rp 720 Juta

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 17 Feb 2021 15:37 WIB
Bitcoin Tycoon
Foto: Steam
Jakarta -

Harga Bitcoin kembali cetak rekor. Kini, harga mata uang kripto tersebut sudah menyentuh angka Rp 720 juta per keping.

Dilansir detikcom dari data di laman Coinbase, Rabu (17/2/2021), per pukul 15.00 WIB harga Bitcoin mencapai rekor tertingginya. Kini harganya sudah mencapai Rp 720.927.207 per keping.

Sejak beberapa minggu ini Bitcoin memang terus menerus cetak rekor. Sebelumnya, di minggu-minggu awal Februari Bitcoin mencetak rekor ke level Rp 600 jutaan per keping, hari ini kembali cetak rekor ke Rp 700 jutaan per keping.

Dari catatan detikcom, menurut laporan dari CNN, investor berhasil membuat harga bitcoin ini makin naik selama pandemi COVID-19. Apalagi dengan kebijakan suku bunga rendah dari bank sentral AS juga membuat dolar AS melemah.

Investor menilai jumlah Bitcoin yang terbatas bisa membuat harga terus meningkat. Ketika harga bitcoin melonjak ke level tertinggi sepanjang masa maka banyak investor besar yang menimbunnya dan perusahaan besar akan membantu meningkatkan harga bitcoin.

Di sisi lain banyak perusahaan besar yang mulai memborong Bitcoin. Tesla salah satunya, bahkan mereka menyatakan akan menerima mata uang digital sebagai pembayaran mobilnya. Tesla juga menjadi perusahaan mobil yang lebih banyak memegang uang dalam bentuk bitcoin daripada uang tradisional.

Beberapa waktu lalu, Mastercard mengumumkan akan mendukung mata uang kripto seperti Bitcoin dalam jaringannya pada akhir tahun 2021.

(hal/zlf)