Makin Gila! Harga Bitcoin Diramal Bisa Tembus Rp 1,4 M

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 18 Feb 2021 08:05 WIB
Bitcoin Melambung Di Atas 20 Ribu Dolar, Bakal Jadi Incaran Investor Awam?
Foto: DW (News)
Jakarta -

Pergerakan harga mata uang kripto bitcoin memang sangat signifikan. Sejumlah kalangan menilai jika harga bitcoin bisa terus meningkat karena permintaan yang semakin besar dan jumlah pasokan yang terbatas.

Founder Hedge Fund SkyBridge Capital Anthony Scaramucci mengungkapkan harga bitcoin bisa tembus ke level US$ 100.000 per keping atau setara dengan Rp 1,4 miliar dengan asumsi kurs Rp 14.000 sebelum akhir 2021 ini.

"Ini adalah berita baik, kami sudah memiliki lebih dari setengah miliar dolar AS dalam bentuk bitcoin," kata dia dikutip dari CNBC, Kamis (18/2/2021).

Namun dia juga meminta para pemilik bitcoin untuk berhati-hati dengan kemungkinan yang akan terjadi. Sejak awal 2021 ini nilai bitcoin memang telah naik hingga 70% dan melesat menjadi US$ 51.000 yang merupakan rekor tertinggi sepanjang sejarah.

Scaramucci mengungkapkan bitcoin memang salah satu aset yang tidak stabil. Karena itu para investor harus berhati-hati.

Kenaikan harga bitcoin ini disebut hampir mirip dengan kejadian pada 2017. Potensi loss bisa saja terjadi. Namun beberapa perusahaan besar seperti Tesla justru menggoreng bitcoin untuk menggerakan harga dan mendukung bitcoin.

"Ini hanya situasi pernawaran dan permintaan pasokan yang tidak banyak dan permintaan yang sangat tinggi," jelas dia.

Simak Video: Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin

[Gambas:Video 20detik]



(kil/fdl)