Transaksi di Apple Pay Bakal Bisa Pakai Bitcoin

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 19 Feb 2021 10:32 WIB
A bitcoin (virtual currency) coin placed on Dollar banknotes, next to computer keyboard, is seen in this illustration picture, November 6, 2017. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration
Foto: Reuters
Jakarta -

Tahukah kamu, Apple Pay bakal bisa digunakan untuk pembayaran menggunakan Bitcoin? Jadi, Apple Pay dapat mendukung transaksi menggunakan uang kripto tersebut meskipun tidak secara langsung.

Hal itu dapat dilakukan berkat BitPay yang merupakan dompet digital yang juga dapat digunakan dengan Apple Pay dan aplikasi Apple Wallet.

"Kami memiliki ribuan pelanggan aplikasi Dompet BitPay yang menggunakan Kartu BitPay yang selalu mencari tempat dan cara baru untuk menggunakan uang kripto mereka," kata CEO BitPay Stephen Pair melansir Ubergizmo, Jumat (19/2/2021).

Pihaknya berupaya mempermudah pemilik Bitcoin untuk melakukan pembayaran. Selain Apple Pay, pembayaran menggunakan uang kripto akan bisa dilakukan melalui dompet digital lainnya.

"Menambahkan Apple Pay dan segera Google serta Samsung Pay mempermudah dan memudahkan penggunaan Kartu BitPay di lebih banyak tempat, mulai dari barang sehari-hari hingga pembelian barang mewah," paparnya.

Opsi untuk dapat membayar dengan Bitcoin adalah kabar baik bagi mereka yang menginginkan alternatif untuk menggunakan uang tunai. Selain itu, ini mungkin cara yang baik bagi pengguna yang memegang koin digital tersebut untuk setidaknya memanfaatkannya daripada menimbunnya.

Sementara seorang analis menyarankan bahwa Apple mungkin bisa membuat cryptocurrency mereka sendiri di masa depan.



Simak Video "Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ang)