Mau Nambang Bitcoin? Siapkan 5 Hal Ini

Hendra Kusuma - detikFinance
Kamis, 25 Feb 2021 19:00 WIB
Penambangan Bitcoin
Foto: Next Shark
Jakarta -

Uang digital terpopuler, Bitcoin kini banyak diminati oleh investor besar. Banyak investor besar yang sudah menanamkan dananya di uang kripto ini. Salah satunya adalah Tesla Inc.

Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) ini diprediksi sudah mendapat untung sekitar Rp 14 triliun atau sekitar US$ 1 miliar terhitung dari awal investasi. Perusahaan milik Elon Musk ini pernah memborong Bitcoin sebanyak USD 1,5 miliar.

Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi di Bitcoin pun kini tidak perlu bingung. Karena sudah banyak cara-cara menambang Bitcoin. Berikut cara-caranya:

1. Dapatkan Rig Penambangan

Mengutip Masterdc.com, Rabu (24/2/2021) ada beberapa prinsip yang harus dipenuhi oleh para pemula yang ingin Bitcoin dengan cara menambang. Pertama, dapatkan rig penambangan Bitcoin. Uang kripto ini ditambang oleh perangkat khusus berdasarkan algoritma yang sama, ini biasanya disebut chip application specific integrated circuit (ASIC).

Perangkat khusus ini dibanderol cukup mahal namun proses penambangan bisa dilakukan dengan cepat. Perlu diingat sangat sulit mendapatkan perangkat khusus ini karena permintaannya sangat tinggi.

Pada tahap ini, para pemula yang ingin memiliki dengan cara menambang Bitcoin pun harus memastikan ketersediaan listrik agar proses penambangan tidak terganggu, serta harus memiliki perangkat penyimpan data yang besar.

Selanjutnya
Halaman
1 2