Tahukah Kamu?

Tau Nggak? Ada Uang Kripto Dulunya Cuma Meme Sekarang Untung Gede

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 19 Apr 2021 12:24 WIB
Meme Anjing Doge
Foto: (Twitter)

Terus bagaimana sejarahnya Dogecoin ini ada?

Dogecoin itu pertama kali dibuat pada 6 Desember 2013. Uang digital itu dibuat oleh sepasang insinyur perangkat lunak yang awalnya cuma buat lelucon.

Salah satunya adalah Billy Markus, seorang programmer IBM dari Portland, Oregon. Dia saat itu niatnya mau buat crypto-nya berbeda dari Bitcoin. Dulu Bitcoin itu sangat misterius, malah penciptanya saja saat itu anonim.

Markus ingin cryptocurrencynya terbuka untuk umum. Akhirnya dai dibantu sama Jackson Palmer, yang bekerja di Adobe. Nah yang kasih nama Dogecoin itu si Palmer ini dengan domain dogecoin.com. Dia dapat inspirasi nama itu dari meme 'doge' yang waktu itu lagi ramai di internet. Gambar anjing Shiba Inu juga dipakai di situs webnya.

Tapi siapa sangka, awalnya cuma buat becandaan sekarang begitu populer. Memang Dogecoin tenar juga karena terbawa arus dari tenarnya Bitcoin dan uang kripto lainnya.

Apa yang Bikin Dogecoin Makin Dikenal dan Bergerak Liar?

Tapi ada hal lain yang bikin Dogecoin langsung terkenal. Nah salah satunya berkat Elon Musk. Si 'Iron Man' itu jadi pendukung garis keras Dogecoin lewat akun Twitternya. Punya 50 juta pengikut, sekali tweet Dogecoin langsung terbang.

Kalau kalian pernah denger pompom di saham yang sempat heboh, nah si Musk ini mirip sama mereka. Dia pernah nge-tweet 'Doge barking at the Moon', cuitannya itu langsung dapat 6.700 retweet, dan 254.400 likes. Bahkan #dogecoin menjadi trending topic Twitter karena ada 228 ribu lebih tweet.



Simak Video "CEO Indodax Beri Tips Investasi Bitcoin Bagi Pemula "
[Gambas:Video 20detik]

(das/ang)