Makan di Restoran Ini Bisa Bayar Pakai Bitcoin, Mau Coba?

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 28 Apr 2021 11:58 WIB
VANCOUVER, BC - OCTOBER 29: Gabriel Scheare uses the worlds first bitcoin ATM on October 29, 2013 at Waves Coffee House in Vancouver, British Columbia. Scheare said he just felt like being part of history. The ATM, named Robocoin, allows users to buy or sell the digital currency known as bitcoins. Once only used for black market sales on the internet, bitcoins are starting to be accepted at a growing number of businesses. (Photo by David Ryder/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Chairman dan CEO Landry, Tilman Fertitta mengatakan sebagian besar restorannya akan segera menerima Bitcoin sebagai pembayaran. Dia menyebut kebijakan akan dilakukan untuk 80%-90% merek restorannya.

"Kami akan memilikinya, mungkin, dalam semua merek restoran kami atau 80% hingga 90% dalam 90 hari ke depan, di mana Anda tidak perlu lagi menggunakan Mastercard atau Visa atau American Express. Anda dapat menggunakan Bitcoin atau mata uang digital lainnya," kata Fertitta, dikutip dari CNBC, Rabu (28/4/2021).

Fertitta mengungkap belasan restoran di seluruh AS mengizinkan pembayaran dengan Bitcoin pekan ini. Merek lain perusahaan juga akan menyusul, termasuk Morton's The Steakhouse dan Bubba Gump Shrimp Co.

Menurut Fertitta kebijakan ini bukan langkah baru bagi perusahaannya. Sebab dealer mobil mewahnya di Houston telah mengizinkan pembayaran dengan uang digital sejak 2018.

Rencana Fertitta muncul kira-kira tiga minggu setelah perusahaan miliarder real estate, Rick Caruso mengumumkan rencana untuk menerima bitcoin sebagai pembayaran sewa di properti perumahan dan ritelnya. Tesla juga mengizinkan pelanggan untuk membeli kendaraan listriknya menggunakan bitcoin awal tahun ini.

(zlf/zlf)