Jangan Cuma Nafsu Cuan, Baca Ini Dulu Sebelum Beli Bitcoin

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 05 Mei 2021 10:11 WIB
SALT LAKE CITY, UT - APRIL 26: A pile of Bitcoins are shown here after Software engineer Mike Caldwell minted them in his shop on April 26, 2013 in Sandy, Utah. Bitcoin is an experimental digital currency used over the Internet that is gaining in popularity worldwide. (Photo by George Frey/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Ketenaran mata uang kripto tak terbendung. Semakin hari semakin banyak orang yang ingin mencari peruntungan dari bitcoin cs. Sekarang memang momen yang pas untuk berinvestasi di uang digital tersebut. Namun, terdapat beberapa hal yang patut dicermati.

Ahli mengatakan investor yang baru terjun ke produk mata uang kripto harus mengambil pendekatan yang sangat cermat dan disiplin.

"Kripto bukan untuk orang yang lemah hati," kata R.A. Farrokhnia, profesor dari Columbia Business School dan direktur eksekutif Columbia Fintech Initiative dilansir dari CNN, Rabu (5/5/2021).

Mungkin ada berbagai pertanyaan yang muncul ketika ingin membeli mata uang kripto, misalnya uang kripto mana yang harus dibeli? Nah, ada berbagai macam token digital dan kripto lainnya yang dapat diinvestasikan, dan lebih banyak lagi yang bermunculan sepanjang waktu.

"Banyak mata uang digital memiliki kasus penggunaan yang berbeda, dan Anda harus memahami proposisi nilai dari potensi investasi sebelum menyalurkan modal," kata CEO Grayscale Investments Michael Sonnenshein.

Untuk investor kripto pemula mungkin yang terbaik adalah memulai dengan opsi yang lebih besar dan lebih mapan, seperti bitcoin dan ethereum. Meskipun masih sangat fluktuatif, kerangka peraturan di sekitarnya lebih jelas dibandingkan dengan token lain yang dapat membantu meredam risiko di masa depan.

Menurut Farrokhnia, bitcoin juga merupakan cryptocurrency paling likuid. Itu seharusnya lebih memudahkan investor untuk membeli dan menjual kembali, dibandingkan dengan koin yang lebih kecil dan lebih banyak namun permintaannya lebih sedikit.

CEO Grup perusahaan investasi kripto Panxora, Gavin Smith mengatakan, investor harus melakukan penelitian ke beberapa jenis mata uang kripto. "Ada beberapa token di luar sana yang sangat menarik dan cukup kecil saat ini," katanya.

Apa lagi tipsnya? simak halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2